Allied


Allied; kisah tentang seorang lelaki agen Inggris yang bertemu dengan seorang perempuan agen Prancis di tempat perang bernama Casablanca. Peran mereka adalah sebagai suami-istri degan misi membunuh duta besar Jerman, tapi tak disangka, mereka benar-benar jatuh cinta.

Max lalu membawa Marianne ke London dan mereka menikah disana. Tak lama setelah itu Anna lahir, dalam bising peluru dan rudal yang beterbangan karena perang.

By the way, kehidupan mereka sempat bahagia.

Hingga akhirnya mata-mata Jerman berhasil sampai di Hampsead–sebuah wilayah yang tenang dan jauh dari huru-hara. Anna jadi sandera. Marianne dipaksa menyadap suaminya dan mengirimkan berita berkala kepada Jerman.

Tapi pola itu akhirnya terbongkar. Marianne dituduh sebagai agen Jerman. Pejabat berwenang mengatakan Max harus menjalankan prosedur Blue Dye, yaitu ia mengirim pesan palsu yang diketahui oleh istrinya untuk melihat apakah pesan itu diterbangkan ke Jerman.

Max dalam kegalauan yang luar biasa karena perempuan yang dicintainya dituduh mata-mata dan ia tidak tahu kebenarannya…………..

Tapi disinilah poinnya: bahwa setiap perjalanan cinta pasti ada ujian kesetiaannya.

Max tidak tinggal diam. Ia terbang ke Dieppe–sebuah daerah di wilayah musuh–untuk mendatangi seorang yang pernah berinteraksi dengan masa lalu Marianne. Jawaban darinya membuat Max tak bisa berkata-kata: Marianne Beausejour memainkan La Marseillaise di kafe yang penuh tentara Jerman, 1941.

Dengan marah dan kecewa ia mendatangi Marianne. Max menuntut jawaban. Marienne tertegun sejenak, lalu sambil menangis berusaha berkata.. “Aku pikir mereka tidak bisa menemukanku disini.. Tapi ternyata mereka bisa.. mereka mengancam Anna!”

“Aku ingin tahu… apakah ini nyata? Apakah kau mencintaiku?”

Marianne mengangguk-ngangguk, masih menangis, dengan suara yang parau.. “Aku mencintaimu. Aku mencintaimu. Aku mencintaimu sejak Casablanca..”

Begitulah. Allied adalah kisah dua orang yang dipersatukan secara kebetulan lalu merajut cinta yang tanpa alasan: aku mencintaimu karena aku mencintaimu.

Marianne, di akhir cerita, dengan tabah membuktikan itu.

Selasa, 21 Februari 2017

Tinggalkan komentar